Peringatan tahun baru islam 1 muharram 1440 hidriah yang di laksanakan di dusun 1 tepatnya Rt 06/01 Desa binangun kec.mrebet Purbalingga, berjalan sangat hitmat dengan di tambahkan hidangan tumpengan ala kadarnya. acara tersebut di laksanakan pada hari kamis 13 september pukul 19 30 sampai pukul 22 30, meskipun sedikit terlamban dengan pertepatanya  tahun baru islam 1 muharram 1440 hijriah ,tetapi antusias masyarakat rt06/01 sangat luar biasa.

Selain acara tumpengan juga di isi dengan kerohanian (pengajian) dengan pembicara bpk Suriman dengan tema mengulas balik bagaimana kehidupan maupun tingkah laku kita sudah baik atau belum di tahun tahun yang sudah kita jalankan, pak suriman berkata “jika tahun lalu kita belum berbuat baik dan tahun ini juga belum berbuat baik maka sesungguhnya engkau dalam kerugian., dan jika tahun lalu belum berbuat baik tetapi tahun ini kita dapat berbuat baik maka itu adalah sebuah perubahan”.

Dengan di adakannya acara tersebut pihak dari panitia mengharapkan kita semua dapat mengulas balik kembali bagaimana tingkah laku kita sudah baikkah atau belum di tahun tahun yang sudah kita lewati.